HTML Layer
DAFTAR SEKARANG

BERSAMA

MARI BELAJAR BAHASA ARAB

Sudah saatnya sekarang

Anda Belajar Bahasa Arab

Karena

Shalat, bacaannya pake bahasa Arab

Tilawah, bacaannya pake bahasa Arab

Berdoa, utamanya pake bahasa Arab

Pergi Haji/umrah, enaknya bisa bahasa Arab

Gimana mau khusyu' ibadah!!! bahasanya aja gak ngerti !?

Bagaimana anggapan masyarakat

tentang Bahasa Arab saat ini?

Pusing, Ribet, Susah, Lama, Membosankan, Banyak Rumus, Banyak Hafalan, Harus di Pesantren, Dll.

Anda?

Kalau sama, berarti...

Ada yang salah dengan belajarnya.

Pernah dengar kisah...?

Imam Sibawaih, Seorang non Arab

mampu menjadi ahli bahasa Arab

Kenapa? karena bahasa Arab itu MUDAH.

Tau gak !?

Imam Sibawaih dan kita sama-sama non Arab.

bedanya kita hidup di zaman serba mudah dan bisa karena teknologi.

So... Gak ada alasan lagi deh untuk gak belajar bahasa Arab.

Slide1

Sudah Yakin ?

Kalau Anda Bisa Menguasai Bahasa
Arab Dengan Mudah.

Coba perhatikan !!!

QS. Al-Qomar : 17, 22, 32, 40

وَلَقَدۡ يَسَّرۡنَا الۡقُرۡاٰنَ لِلذِّكۡرِ فَهَلۡ مِنۡ مُّدَّكِرٍ

Dan kami telah menjadikan Al-Quran mudah untuk diingat, maka apakah (kalian) termasuk orang-orang yang mengingat.

Gimana Sudah Yakin?

Iyaa!!! namun Masih Ada "Tapi" nya?

Yuk! kita minta janji yang pasti dari Allah!

Kemudahan senantiasa membersamai kesulitan

Perhatikan ayatnya: “Maka sesungguhnya dalam kesulitan selalu ada kemudahan, dan sesungguhnya dalam kesulitan itu selalu ada kemudahan.”

(QS. Al-Insyirah: 5-6)

(bukan ada setelah kesulitan).

Ketika kamu mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Al-Quran, Sesungguhnya kemudahan sudah ada bersamanya.

syaamilarabic_91774484_659615794862729_5207528100164599387_n
syaamilarabic_94474493_540377640207058_6476787460089068291_n

Jadi?

Bagaimana Solusinya?

Sumber masalah yang sering muncul ketika belajar bahasa Al-Quran (Arab) bermuara pada metode pembelajarannya. Selama ini kita belajar bahasa Arab menggunakan metode untuk Orang Arab. semestinya kita belajar bahasa Arab itu menggunakan metode khusus untuk orang Indonesia, sehingga kita bisa lebih mudah untuk mempelajarinya. Dan semua itu dibahas tuntas di metode MUSTAQILLI.

Kenapa mesti

Metode MUSTAQILLI?

Metode Mustaqilli adalah suatu konsep pembelajaran bahasa Al-Quran (Arab) yang dikhususkan untuk orang Indonesia. Metode ini sudah banyak mendapat apresiasi dari berbagai kalangan bahkan dari ulama Arab dan pakar fiqih dunia.

“Buku ini merupakan karya dari seorang yang mempunyai pengetahuan mendalam dalam Bahasa Arab. Dengan metodenya, ia menjadikan tata bahasa Arab yang rumit menjadi sederhana dan mudah difahami”.

(Prof. Dr. Wahbah Musthafa Az-Zuhaily – Ulama sekaligus pakar fiqih dunia).

syaamilarabic_96769104_2138774639601039_4327884371477044946_n

Keunggulan Metode Mustaqilli

yang jarang ada di metode-metode lain.

11

Cocok untuk orang Indonesia

Dengan berbagai macam suku budayanya.

18

Menggabungkan Nahwu & Sharaf

Kalau di metode lain dua disiplin ilmu tersebut dipisahkan.

12

Praktis dan tidak teoritis

Belajarnya lebih banyak kepada praktek dan murajaah.

13

Sistematis dan Komprehensif

Materi diberikan secara berurutan dan menyeluruh.

14

Menggunakan Pola Deduktif

Pembahasan dimulai dari yang umum ke pembahasan khusus (langsung kepada inti topik)

15

Tidak Harus Menghafal

Intensitas murajaah yang sering akan mempermudah dalam mengingat.

17

Belajarnya Menyenangkan

Melibatkan semua peserta menjadikan suasana belajar menjadi interaktif dan menyenangkan.

BELAJAR BAHASA ITU !! BICARA

Bersama SYAAMIL ARABIC belajar bahasa Arab menjadi MUDAH.

Pilih Program Kursus Anda.

(Baca Tulis Arab)
Bahasa Arab Mustaqilli Level 1
Rp.
1.120.000,-
(hanya Rp.47.000,- / pertemuan)

Direkomendasikan bagi pemula


 

Sekali Bayar

24x Pertemuan

Kitab  Dasar Mustaqilli Jilid 1

Buku Pendamping

Buku Kosakata Level 1

Live Classroom via Zoom

Online Quizizz

Support Grup WA

Sertifikat

 

TARGET PEMBELAJARAN (LEVEL 1)

  1. Mahir Membaca teks bahasa Arab dengan harakat.
  2. Membaca teks Al-Quran dan Al-Hadits
  3. Menulis teks bahasa Arab dengan melihat dan tanpa melihat.
  4. Menguasai +250 kosakata umum.

MATERI KURIKULUM (LEVEL 1)

  1. Pendahuluan
  2. Unsur-unsur bahasa Arab
  3. 4 Ilmu yang berkaitan dengan pembehasan Huruf
  4. Nama dan persamaan huruf hijaiyah
  5. Cara pengucapan huruf Hijaiyah
  6. Cara penulisan huruf hijaiyah
  7. Tanda baca / harakat
  8. Praktik baca-tulis tanda baca pendek
  9. Praktik baca-tulis tanda baca dobel pendek
  10. Praktik baca-tulis tanda baca Panjang
  11. Praktik baca-tulis tanda baca mati mati
  12. Praktik baca-tulis tanda baca dobel huruf
  13. Pembahasan huruf-huruf dari segi bentuk dan suaranya
  14. 5 Ilmu yang berkaitan dengan kata
  15. Pembahasan alif lamCara penulisan huruf hijaiyah berdasar pada posisinya
  16. Pembahasan hamzah dan alif.
  17. Cara penulisan hamzah berdasar pada posisinya.
  18. Pembahasan hamzah washal dan qath’I
  19. Praktik baca kata
  20. 3 ilmu yang berkaitan dengan kalimat
  21. Praktik baca-tulis kalimat dan kaidah membaca dua sukun yang bertemu
  22. Kunci membaca Alquran
  23. Praktik baca Quran
  24. Praktik baca Hadits
  25. Kosakata Dasar I
(Penerjemahan Arab Dasar)
Bahasa Arab Mustaqilli Level 2
Rp.
1.420.000,-
(hanya Rp.44.500,- / pertemuan)

Bagi yang sudah bisa baca tulis  Arab.


 

Sekali Bayar

32x Pertemuan

Kitab Dasar Mustaqilli Jilid 2

Buku Pendamping

Buku Kosakata Level 2

Live Classroom via Zoom

Online Quizizz

Support Grup WA

Sertifikat

 

TARGET PEMBELAJARAN (LEVEL 2)

  1. Mahir Gramatika Dasar (nahwu dan sharaf)
  2. Mahir Membaca teks tanpa harakat dan terjemahnya.
  3. Mahir Menerjemah (Indonesia-Arab dan Arab-Indonesia)
  4. Mahir mengarang bahasa Arab dasar secara aktif.
  5. Menguasai +750 kosakata umum.

MATERI KURIKULUM (LEVEL 2)

  1. Pendahuluan
  2. Kata dalam bahasa Arab
  3. Pembagian kata benda/isim dilihat dari jenis dan jumlah bilangannya
  4. Kalimat dan kata ganti dalam bahasa Arab
  5. Jumlah ismiah yang diawali dhamir munfasil dalam rumus ke-1
  6. Jumlah ismiah yang diawali dhamir munfasil dalam rumus ke-2
  7. Jumlah ismiah yang diawali dhamir munfasil dalam rumus ke-3 dan ke-4 beserta latihan gabungan
  8. Jumlah ismiah yang diawali dhamir muttasil dalam rumus ke-1 dan pembahasan tentang dhamir muttasil
  9. Jumlah ismiah yang diawali dhamir muttasil dalam rumus ke-2
  10. Isim isyarah/kata tunjuk dan jumlah ismiah yang diawali isim isyarah dalam rumus ke-1
  11. Jumlah ismiah yang diawali isim isyarah dalam rumus 2 dan latihan gabungan
  12. Materi tambahan (tidak ada di buku)
  13. Fi’il dan jumlah fi’liyah
  14. Jumlah fi’ilyah yang diawali fi’il madhi dalam rumus 1
  15. Jumlah fi’liyah yang diawali fi’il madhi dalam rumus 2 dan latihan gabungan
  16. Jumlah fi’liyah yang diawali fi’il madhi dalam rumus 3
  17. Jumlah fi’liyah yang diawali fi’il madhi dalam rumus 4 dan latihan gabungan
  18. Fi’il mudhari
  19. Jumlah fi’liyah yang diawali fi’il mudhari dalam rumus 1
  20. Jumlah fi’liyah yang diawali fi’il mudhari dalam rumus 2 dan latihan gabungan
  21. Jumlah fi’liyah yang diawali fi’il mudhari dalam rumus 3 dan 4 dan latihan gabungan:
  22. Fi’il amr dan jumlah fi’liyah yang diawali fi’il amr dalam rumus 1 dan 2
  23. Jumlah dzarfiyah dan rumus 1
  24. Beberapa kosakata tematik khusus
  25. Praktik baca dan terjemah Arab-Indo
  26. Praktik baca dan terjemah Indo-Arab
  27. Percakapan dasar Mustaqilli II

Demo Video Pembelajaran Mustaqilli

Peserta Mustaqilli Level 4

BELAJAR BAHASA ITU !! BICARA

Bersama SYAAMIL ARABIC belajar bahasa Arab menjadi MUDAH.

Testimoni

  • Belajar menjadi sangat mudah

    Alhamdulillah dengan belajar bersama syaamil Arabic khususnya level 1 kita dapat memahami cara menulis bahasa Arab dengan baik dan benar beserta deretan teori dari yang umum sampai khusus dijelaskan secara mudah. Beda penyampaiannya, menarik dan suka keinget. Paling beda pokoknya cara penyampaiannya unik, tidak seperti buku bahasa Arab umumnya di mustaqili ada banyak penjelasan bagaimana caranya dan dikuti deretan latihan yang tidak sedikit. Melatih untuk menulis dengan rapih dalam tulisan arab. Berbagai teman dari segala penjuru dan umur menjadikan mustaqili unik. Dengan adanya mustaqili proses menjadi cepat dan tidak sulit.

    Hanif, 17 tahun, Pelajar, Jakarta.
  • MUSTAQILLI - Cepat,Mudah, Menyenangkan dan Sistematis.

    Dengan izin Allah bisa mengenal dan ikut belajar metode Mutaqilli. Alhamdulillah sangat bersyukur bisa mengikutinya. Nggak berasa udah selesai aja. Metode Mustaqilli benar benar Cepat, Mudah, Menyenangkan dan Sistematis. Insya Allah ilmunya sangat bermanfaat buat diri sendiri dan menambah bekal saya buat mengajar anak2.

    Mahdalena, 46 tahun, Ibu Rumah Tangga, Depok
  • Mustaqilli memang memudahkan.

    “Selama ini yang terbayang bahasa Arab itu sulit, njelimet… belajarnya pasti butuh waktu lama dan effort yang luar biasa. Ternyata dengan metode mustaqili cukup dengan semangat dan hadir di setiap pertemuan. Tahapan pembelajarannya sistematis, suasana belajarnya juga menyenangkan”

    Nuraida Wisudani, 40 tahun, PNS, Yogyakarta.
  • Dari Frustasi, Sekarang Menyukai.

    “Sudah frustasi belajar bahasa Arab (tingkat kesulitan tata bahasa nya ditambah dengan harus menghafal vocabulary yang kompleks), qodarullah mendapat link free trial pelatihan daring syaamill arabic dan alhamdulillah saya menemukan sistem pengajaran bahasa arab yang sesuai keinginan saya (sesuai motto “cepat, mudah, menyenangkan dan sistematis)”

    Andi Hidayat Muhmin, 52 tahun, Dosen, Jakarta.

FAQ

Ada berapa level dan berapa lama pembelajarannya?

Pembelajaran terbagi kepada 4 Level :

A. Level 1 => Dasar Mustaqilli 1 = 24x Pertemuan

B. Level 2 => Dasar Mustaqilli 2 = 32x Pertemuan

C. Level 3 => Mustaqilli 1 = 80x Pertemuan

4. Level 4 => Mustaqilli 2 = 80x Pertemuan

Pola belajarnya bagaimana?

Dalam masa pandemi seperti ini pembelajaran mustaqilli dilaksanakan melalui daring (online).

Adapun aplikasi yang digunakan adalah Zoom Cloud Meetings

Apa saja persyaratannya?

Bagi anda yang benar-benar serius ingin menguasai bahasa Al-Quran bersama Syaamil Arabic. hanya 2 syarat saja yang perlu Anda penuhi, Anda cukup HADIR dan SEMANGAT .

Saya sudah tua apakah masih bisa ikut belajar?

Sangat-sangat bisa, tidak sedikit yang mengikuti program kami meraka yang sudah berumur (50 tahun keatas) dan mereka mampu dengan baik mengikuti setiap pembelajarannya.

Apa kaitan Syaamil Arabic Mustaqilli dengan Syaamil Quran?

Keduanya adalah entitas yang tergabung dalam Syaamil Group.

Apa kaitan Syaamil Arabic Mustaqilli dengan Mustaqilli Center?

Syaamil Arabic Mustaqilli merupakan lembaga yang mendapat izin dari KH. Agus Shohib Khoironi, Lc. (Founder Mustaqilli) untuk mengembangkan metode belajar bahasa Al-Quran (Arab) yang dikenal dengan Metode Mustaqilli.